Fakta Menarik Tentang Ikan Salmon!

ByComenat

Fakta Menarik Tentang Ikan Salmon!

Fakta Menarik Tentang Ikan Salmon – Salmon adalah salah satu ikan yang sangat terkenal dengan kandungan asam lemak dan omega-3 nya. Salmon juga merupakan salah satu sumber protein yang sangat kaya dari game slot terbaik akan kandungan nutrisi lain yang sangat bagus untuk tubuh manusia. Manfaat salmon juga sangat terkenal seperti misalnya bisa digunakan untuk memelihara kesehatan otak, bisa digunakan untuk mencegah peradangan dan mampu untuk mengurangi resiko penyakit jantung.

Nutrisi dalam ikan salmon sangat tinggi dan banyak dikonsumsi karena memiliki beberapa keunggulan.

Selain rasanya yang lezat, kandungan dalam ikan salmon baik untuk kesehatan jantung dan perkembangan otak. Rata-rata, ikan Salmon hidup di Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik.

Fakta-fakta ikan salmon:

Ikan salmon dapat mencapai panjang 50 cm hingga 150 cm dan berat 1,8 hingga 45 kg, tergantung pada spesiesnya. Salmon ceri adalah jenis salmon terkecil sedangkan salmon Chinook (king salmon) adalah jenis salmon terbesar di dunia.
Sebagai salah satu jenis ikan laut, salmon masuk dalam spesies Anadromous dan famili Salmonidae. Nah, berbeda dengan jenis ikan lainnya, salmon hidup bermigrasi. Hewan ini hidup berkoloni dan mencari “jalan pulangnya” bersama-sama, sembari berenang JP789 dengan cepat melawan arus. Tidak tanggung-tanggung, jarak perjalanan yang dilakukan salmon sangatlah jauh dan berbahaya.

– Salmon Terdiri dari 4 Jenis

Ternyata, ada 4 macam ikan salmon yang dapat diperoleh dari dalam lautan.

Mereka adalah salmon coho, salmon merah muda, salmon chinook dan salmon sockeye.

– Hidup bermigrasi

Salmon betina akan menetaskan telurnya di sungai dataran tinggi. Mereka harus berenang jauh melintasi perairan.

Ikan salmon betina akan memilih tempat terbaik untuk menetaskan telur-telurnya.

– Rentan Perubahan Warna

Umumnya, salmon akan menghabiskan waktu satu hingga lima tahun, sebelum mereka mencapai usia matang untuk berkembang biak. Nah, dalam jangka waktu tersebut, salmon akan mengalami beberapa perubahan, seperti mengembangkan taring dan tubuh yang berwarna keperakan, hingga lebih gelap.

– Berenang dari Air Tawar ke Air Asin

Setelah telur-telur menetas, anak ikan salmon akan hidup di sungai selama 6 bulan sampai 3 tahun.

Setelah itu, barulah mereka akan berenang kembali ke lautan.

About the author

Comenat administrator

Leave a Reply